Semua Model Iphone 2018 Tidak Dibekali Pemindai Sidik Jari ?

Model Iphone 2018 Tidak Dibekali Pemindai Sidik Jari ?
Gambar Liputan 6

Apple diprediksi tidak lagi akan menggunakan sensor pemindai sidik jari utnuk sei iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu akan menerapkan konsep desain seperti iPhone X, yang tidak memiliki fitur tersebut.

Dilansir Liputan6, saptu (14/10/2017), analisis KGi Scurities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan Touch ID yang memulai debutnya pada iPhone 5s tidak lagi akan menghiasi jajaran smarphone terbaru Apple. Nasip Touch ID. Akan sama seperti headphone jack 3,5 mm yang telah pensium pada iPhone.
Menurut KUo, semua model iPhone yang akan diumumkan pada tahun depan akan memiliki TruDrepth Camera dan Face ID. Sebelumnya ia juga perna mengatakan , iPad Pro 2018 akan meluncur dengan dua fitur tersebut.

Apple sendiri sebenarnya bukan vendor pertama yang merilis pemindai sidik jari pada smarphone. Motorola Atrix telah memiliki fitur tersebut lebih dulu. Namun , memang sejak iPhone dilengkapi pemindai sidik jari , ditur tersebut dinilai kian popular.

Para vendor lain mengikuti langkah Apple dan kini sekira 70 persen smarphone Android yang akan meluncur pada tahun depan diprediksi memiliki pemindai sidik jari.

Touch ID bukan fitur satu – satunya fitur Apple yang dilirik vendor lain, sebelumnya , Kuo perna mengatakan para manufaktur Android telah mengalihkan focus kepada mereka dari pemindai sidik jari pada layar ke fitur serupa TrueDepth Camera yang dimiliki iPhone X,  fitur ini berpungsi untuk menghadirkan system pengenal wajah seperti Face ID.


Untuk saat ini , smarphone Apple yang memiliki fitur Face ID hanyalah iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus yang diumumkan bersama dengan iPhone X,  masih dilengkapi Touch ID, tapi tanpa Face ID.
SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar