Pengertian Marketing Online




Marketing online atau pemasan marketing adalah segala sesuatu upaya yang anda lakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui media atau menggunakan media elektronik yang biasa kita kenal dengan nama Internet, Huruf ‘ E’ didalam e-marketing itu sendiri berarti Elektronik yang berarti kegiatan pemasaran yang dilakukan  menggunakan elekronik melalui jaringan internet. 

Hampir semua orang beranggapan bahwa pemasaran internet atau marketing online adalah segala sesuatau yang berhubungan dengan uang di internet itu sendiri, yang sebenarnya itu tidak benar. Perlu anda ketahui bahwa sebagain besar dari program mencari uang di internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan orang lain, tapi dengan berkembangnya jaman dan berkembangnya teknologi di tanah air ini, masarakat mulai mempercai kegiatan marketing online terbukti pada tahun 2017 ini, transaksi jual beli terbanyak terdapat pada bidang marketing online. Dengan demikian semangkin banyak pula tumbuh dan berkembang pesat took-toko online di Negara kita ini, seperti buka lapak, took pedia, bli bli, lazada dll. Hal ini semangkin memperjelas bahwa marketing online sudah dipercara oleh masarakat.

Pengertian Marketing Online

Lingkungan Pemasaran Internet

Kegiatan pemasaran Internet iyalah hal – hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian pembeli dan penulisan kalimat – kalimat untuk menjual produk atau jasa di internet. Pemasaran internet ini meliputi kegiatan jasa digital , produk digital dan periklanan dengan menggunakan spanduk digital. Tapi itu dulu lain halnya dengan sekarang semua bisa di jual secara onlie seperti hp, rumah, tanah, baju, sepatu , celana, motor, mobil, dll . dengan seiringnya kemajuan teknologi semangkin memudahkan kita untuk bertransaksi apapun itu.

Manfaat Pemasaran Online.

1.  Tidak terbatas dengan waktu karena bisa diakses kapan saja dimana saja dan tentunya 24 jam.
2.  Jangkaun pasar luas bahkan bisa sampai luar negeri.
3.  Mengurangi biaya pemasaran karena tidak perlu membuat otlet secara pisik.
4.  Memudahkan pengusaha untuk berhubungan dengan konsumen, melalui komunikasi media sosial.
5.  Strategi melalui internet memberikan nilai lebih dalam menghadapi persaingan.

Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang Pengertian Marketing Online , semga artikel ini bermanfaat bagi anda , jangan lupa berikan saran dan komentar anda dikolom komentar dibawah ini.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar