Tips dan Trik Cara Ampuh Perbaiki Hard Disk Rusak atau Bad Sektor


Kali ini saya akan mencoba membahas tenntang Tips dan Trik Cara Ampu Perbaiki Hard Disk Rusak atau Bad Sektor. Carai ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki Hard Disk yang rusak atau Bad Sektor adalah dengan membuak komponen didalam Komputer atau laptop anda , bisa juga dengan menyewa teknisi yang sudah ahli dibidangnya.

Tips dan Trik Cara Ampuh Perbaiki Hard Disk Rusak atau Bad Sektor

Ada banyak sebab pemicu kerusakan pada Hard Disk atau yang sering disebut Bab sector, Bab sector dibagi dalam dua bagian, yaitu bab sector secara fisik dan bab sector  secara software. Sedangkan bab sector fisik biasanya terjadi karena hard disk terjaduh, terkena debu, kepanasan dan lain – lain. Sedangkan bab sector secara software biasanya terjadi karena kesalahan dalam penggunaan computer , bisa jadi terkena virus, computer dimatikan secara paksa dengan menekan tombol shutdown dan lain sebainya.

Ada beberapa cara untuk mengatasi Hard disk yang bab sector yaitu dengan menggunakan software yang sesui dengan  permasalahan yang terjadi.

1. Hard Disk Drive Bad Sector Repair

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Hard Disk Drive Bad Sector Repair, yang nantinya akan bekerja sesuai dengna seri 541DX Maxtor. Proses yang bekerja dari aplikasi ini adalah dengan mendeteksi kesalahan yang terdapat pada hard disk anda. Kemudian aplikasi ini akan melakukan perbaikan sedemikian rupa sehingga hard disk bisa kembali seperti semula sebelum rusak pastinya.

2. Hard Disk Drive Low Level Format Tool

Cara yang kedua ini anda wajib untuk mem-backup semuda data yang tersimpan didalam hard disk. Ini bertujuan agar file penting yang terdapat di dalam hard disk anda tidak terhapus. Karena aplikasi ini berfungsi untuk menghapus semua data dan mereset Hard disk sehingga kondisi hard disk sama persis  sepeti baru. Karena itu hardis yang setelah di proses akan kembali presh dan kerusakan yang terjadipun akan menghilang tanpa jejak.

3. Software Recovery

Cara yang ketiga ini adalah kebalikan dari cara yang kedua. Software recovery berfungsi untuk mengembalikan seluruh data pada hard disk yang  yang telah hilang, terhapus , terformat dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki hard disk yang rusak atau bad sector, mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan anda. Jangan lupa berikan komentar dan saran anda dengan cara menulikan komentar anda dikolom komentar dibawah ini.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar