Bahaya , Jangan Lakukan Hal Ini saat Terhubung Dengan Wifi Gratis


Waifi termasuk kebutuhan pokok bagi anda pengguna internet. Apalagi mualai banyak ruang public , kafe, taman, pusat perbelanjaan  yang menyediakan layanan WiFI gratis.

Maka dari itu banyak dari pengguna internet memanfaatkan akses internet gratis tersebut. Namun kemudahan untuk terhubung WIFI itu menyimpan resiko masalah keamanan. Untuk itu direktur rergional idonesia dan Malaysia,  menyarankan agar lebih berhati – hati saat terhubung dengan WIFI public.

Usahakan sebisa mungkin jangan lakukan sesuatu yang menyangkut privari diri anda di WIFI public, aktivitas yang sebaiknya dihindari dari penggunaan internet saat terhubung  dengan WIFI public , antara lain transaksi  mobile banking.

Hal ini patut diwaspadai, karena anda tidak tau siapa dibalik WIFI public tersebut. Memang umumnya pengelola ruang public atau perusahaan yang mengelola WIFI tidak ada niat berbuat jahat untuk mengambil data pengguna WIFI gratis mereka.

Sementara itu untuk menilai wifi public jahat atau tidak, sudah sekali untuk menilai wifi gratis itu jahat atau tidak sebab untuk menilai wifi sama susahnya untuk menilai seseorang yang baru anda kenal,  orang itu dalam katagori berkelakuan jahat atau baik.

Mengingat hal diatas , alangkah baiknya  anda tidak melakukan aktivitas konesi yang bersangkutan dengan privasi diri anda saat menggunakan wifi garatis.

Lain halnya kalau anda cuman browsing , atau sekedar bermain facebook, menurut saya tidak masalah. Kalau memang ingin mengaksses  yang menyangkut privasi anda bisa langsung menggunakan jaringan dari operator pada prangkat mobile anda langkah ini akan memperkesil resiko jika ada masalah di kemudian hari. 

Misalnya ada kejadia, anda akan bisa lebih cepat menanganinya sebab kita menggunakan jaringan provider.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan tentang Bahaya , Jangan Lakukan Hal Ini saat Terhubung Dengan Wifi Gratis semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda tentang bahayanya jaringan wifi gratis yang banyak tersedia diluar sana. Dan semoga artikel ini bermanfaat.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar