4 Tips Menemukan Ide Bisnis Atau Usaha


1. Kenali Potensi Dirimu


Yang pertama kali anda harus lakukan untuk menemukan ide bisnis atau usaha adalah dengan cara mengenali semua potensi diri yang ada pada diri anda, termasuk hobi dan bakat anda. Gali terus potensi dirimu apakah komu tepe orang yang ahli berbicara, melukis, ahli computer mungkin, ahli memasak , ahli memasak, atau lainya ini hanya sebagai contoh. Tanyakan pada diri anda apa kemampuan terpendam didiri anda dan temukan jawabannya.


2. Kenali Potensi Bisnis Di Daerahmu


Berikutnya iyalah mengenali potensi bisnis yang mungkin bisa anda jalankan didaerah anda. Anda harus bisa mengenali kondisi lingkungan didaerah anda dimana bisnis tersebut akan anda jalankan agar bisnis yang anda pilih bisa berjalan sesuai dengan harapan anda.

Yang biasa saya lakukan untuk mengenali bisnis didaera saya dengan berjalan – jalan keliling kota untuk melihat keadaan pasar yang ada, dan melihat peluang – peluang apa saja yang berpotensi untuk dijadikan bisnis usaha yang ingin dijalankan.

Setelah jalan – jalan anda akan tahu apa saja yang belum ada dan apa saja yang sudah ada didaerah anda , dan bisnis apa yang lagi rame dipasaran. Karena dengan meninjau langsung kelapangan anda akan lebih paham bisnis apa yang akan anda jalankan.

3. Pilih Bisnis Yang Cocok dengan Anda dan Cocok di Jalankan Didaerah anda


Langkah yang ketiga adalah memilih bisnis yang cocok dengan anda dan cocok di jalankan didaerah anda.

Dan pilihlah bisnis yang sesui dengan keahlian anda ini akan mempermudah anda untuk menjalankan bisnis yang anda jalani.

4. Jalankan Bisnis anda


Tahapan yang ke 4 ini yang paling penting, Jalankan Bisnis Anda, setelah anda menemukan bisnis yang akan ada jalankan yang pastinya cocok dengan potensi diri anda dan cocok dengan daerah tempat anda, maka yang anda harus lakukan adalah menjalankan bisnis tersebut.

Jalankanlah bisnis anda tersebut, dan yang terpenting anda harus yakin dengan bisnis anda.  Apa lagi bisnis yang anda pilih melalui proses yang panjang dan sesui dengan potensi diri anda dan lingkungan anda. Jadi anda harus yakin anda bisa menjalankannya, untuk penghasilan urusan belakang yang terpenting jalankan dulu, karena yang paling sulit itu langkah pertama yaitu menjalankan bisnis itu sendiri, karena kebanyakan orang hanya bisa berencara dan berencana saja tidak perna melakukannya. Jadi dengan anda menjalankan bisnis anda pintu sukses sudah terbuka.

Satu lagi banyaklah belajar dari kesalahan yang ada, jangan di anggap kegagal itu sebagai bencana karena dengan kegagalan ada akan mengerti dimana kesalahanya, kebanyakan orang memikirkan akibat kegagalanya bukan penyebab kegagalan tersebut, jadi anda harus bisa memandang kebelakang cari kesalahan yang menyebabkan anda gagal dan perbaiki, dengan demikian anda akan memahami dengan sendirinya bisnis anda.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan tentang 4 Tips Menemukan Ide Bisnis Atau Usaha,
 Semoga artikel ini bisa membatu anda untuk menebukan potensi diri anda dan bisa menemukan usaha yang cocok untuk anda jalankan.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar