Tips dan Trik Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Yang Sering Restart Sendiri


Kali ini saya akan membahas Tentang Tips dan Trik Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Yang Sering Restart Sendiri , ini sangat menjengkelkan terlebih-lebih kita lagi asyik-asyiknya mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor tiba-tiba computer mati dan kerjaan yang kita buat tadi lenyap hilang entah kemana karena kita tidak sempat menyimpannya. Untuk mengatasi masalah ini saya mempunyai beberapa tips dan Trik untuk anda semoga saja ini bisa membatu. 


Tips dan Trik Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Yang Sering Restart Sendiri


1. Yang pertama agar menjaga komponen computer kita tidak mudah rusak, yang perlu diperhatikan anda perlu mengkonfigurasi pemberitahuan suhu yang ada dalam bios. Cara ini sangat penting karena anda bisa menyimpan data anda atau mematikan computer anda secara normal seblum computer anda restart sendiri.

2. Cara yang ke dua, yang sangat penting saya rasa adalah pastikan sirkulasi udara di dalam casing computer anda berjalan baik, maksudnya disini adanya udara yang keluar dan masuk dalam kesing computer anda, bila perlu anda bisa menambahkan kipas didalam kesing agar udara dapat udara didalam kesing tetap dingin., bila perlu buka casing computer anda agar udara leluasa keluar masuk. Dengan demikian computer anda tidak mudah panas.

3. Apa bila langkah di atas tidak bisa mengatasi masalah anda, maka yang perlu anda perhatikan adalah keadaan headsinknya, headsink adalah kipas diatas prosessor, pastikan kipas menempel diatas prosessor dan tidak dalam keadaan bergoyang dan pastikan juga terkunci dengan kuat , jalau sudah diperiksa tapi keadaanya baik, coba anda buka kopas prosessornya dan lihat pasta di atas prosessornya kering atau tidak kalau kering ganti dengan pasta yang baru dan bersihkan juga kipas prosessornya dari debu yang menempel. Biasanya cara ini sangat ampuh, saya juga sering mengalami hal seperti ini, setelah selesai pasang kembali kipas prosessornya dan nyalakan kembali computer anda. Tunggu beberapa saat apa bila tidak restart lagi berarti masalah anda telah selesai di tangani.

Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang Tips dan Trik Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart Sendiri. Semoga artikel ini bisa membatu permasalah anda, jangan lupa tinggalkan saran dan komentar anda dikolom komentar dibawah ini, dan jangan lupa ikuti terus artikel terbaru saya dengan berlangganan lewat email dan jejaring social. Trimah kasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar