Tips dan Trik Cara Mengatasi Bunyi Beep 1 kali Panjang


Dalam artikel kali ini kita diajak untuk lebih peka terhadap bunyi yang terjadi pada kesalahan computer yang bunyi tersebut sebenarnya sebagai pesan untuk permasalahan tersebut, saya jadi ingat kisaha saya, suatu hari computer warnet dirumah saya ada yang error atau tidak bisa hidup namun kipas spu dan hard disk berputar, karena suwasana warnet yang sangat berisik karena banyak yang bermain game, saya tidak bisa mendengar suara bunyi beb tersebut, jadi saya maukan kepala sampek kedalam cpu hahaha. Sambil pokus mendengarkan suara yang berbunyi dan menghitungnya. Hal ini mungkin perna juga terjadi pada anda jadi kali ini saya ingin mengulas pengalaman yang perna saya alami semoga saja bermanfaat. 

Tips dan Trik Cara Mengatasi Bunyi Beep 1 kali Panjang


Ada beberapa tahapan untuk menyelesaikan permasalahan di atas.


a.    Yang pertama kali yang anda harus lakukan adalah mematikan arus listrik yang menuju computer yang bermasalah.

b.    Yang kedua, Bunyi Beep 1 kali panjang biasanya terjadi karena adanya masalah di memori atau yang biasa kita sebut RAM,  Bunyi beep dan kode kesalahan yang terjadi tergantung pada model bios yang digunakan oleh motherboard.

c.    Yang ketiga, lepaskan kartu memori atau RAM dari slotnya, kemudian anda bersihkan plat kuningan yang ada di momori atau RAM, ada bisa menggunakan Penghapus pingsil atau kain . biasanya itu , kalau gak ada penghapus pingsil pakek kain aja pun bisa.


d.    Yang ke empat adalah pasang kembali kartu memori atau RAM yang anda lepas tadi tapi dengan sarat udah dibersikan, pasanglah dengan berlahan dan hati – hati.

e.    Apa bila cara diatas belum bisa juga mengatasi masalah anda, Coba kartu memori atau ram pasangkan ke slot yang lain, dan lakukan hal itu berulang ulang, karena menurut pengalaman saya, katu memori atau RAM itu sangat sensitip, Ada computer yang sekali pasang idup dan ada juga computer yang mesti berkali kali bari udup, biasa dibilang pasang cabut idupkan, gak bisa cabut lagi pangsang lagi cabut lagi pasang lagi, sampek idup. Biasanya gitu. Itu menurut pengalaman saya lo.


f.    Yang terakhir ini yang paling penting menurut saya yaitu pastikan memori atau RAM yang anda gunakan dalam kondisi baik atau tidak rusak, anda bisa mengetahui ram anda rusak atau tidak dengan cara memindahkan ram tersebut kekomputer lain.

Selamat mencoba dan berusaha dan jangan lupa berdoa agar permasalahan yang terjadi cepat terselesaikan, baiklah mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, lebih kurang saya minta maaf semoga artikel singkat ini bisa membantu permasalahan anda.
SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar