Cara Mematikan Search atau Pencarian dan Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu

Cara Mematikan Search atau Pencarian dan Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu

Selamat pagi sahabat gudang ilmu computer kali ini admin akan mencoba membahas tentang Cara Mematikan Search atau Pencarian dan Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu. Fitur Search pada windows explorer sering kita gunakan untuk mencari file, karena fitur search dapat mencari file berdasarkan tanggal kapan file tersebut kita buat, ektensi file,  ukuran maupun file yang kita sembunyikan. Tentunya kita sebagai pemilik computer atau laptop kita mempunyai hak agar file yang penting tidak begitu saja dapat diketahui Oleh orang lain. Oleh sebab itu kita harus menonaktifkan fitur Search tersebut.
Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mematikan Search atau Pencarian dari computer atau Laptop kita. Silakan simak secara berlahan dan ikuti langkah – langkahnya dengan benarnya.

1. Cara mematikan Search atau Pencarian

a. Yang pertama buka terlebih dahulu Group Policy.

b. Lalu buka User Configuration > Administrative template > Start Menu And Tasbar.

c. Kemudian pada jendela bagian kanan, dobel klik Remove Search Menu From Start Menu.

d. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian pilih Radio Button Enabled.

e. Yang terakhir silakan klik Apply lalu klik Ok.

Cara Mematikan Search atau Pencarian dan Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa menu Run adalah fitur untuk memudahkan kita untuk memanggil program lain baik itu bawaan windows ataupun tidak. Sebagai pemilik computer atau laptop anda tidak ingin orang lain menggunakan fitur ini seenak hatinya, oleh sebab itu anda tidak ingin menampilkan menu Run dari Start Menu. 
Adapun beberapa tahapan untuk menghilangkan Menu Run Pada Start Menu yang ada dikomputer atau laptop anda, silakan simak dan praktekkan agar tips dan trik ini dapat anda kuasai.

2. Cara Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu

a. Buka Group Policy.

b. Kemudian Buka User Configuration > Administrative template > Start Menu And Tasbar.

c. Perhatian jendela bagian kanan kemudian, dobel klik Remove Run Menu From Start Menu.

d. Setelah itu akan muncul jendela seperti gambar berikut ini. kemudian  pilih Radio Button Enabled.

e. Klik Apply . Klik Ok.

Itulah beberapa Tips dan Trik Cara  Mematikan Search atau Pencarian dan Menghilangkan Menu Run Pada Start Menu, Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi teman – teman , jangan lupa bagikan artikel ini apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat, karena dengan berbagi kita akan mendapatkan pahala hehehe. Dan jangan lupa pula berikan komentar dan saran anda karena ini penting untuk meningkatkan kualitas tilisan yang ada di gudang ilmu computer. Terimahkasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar