Cara Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

 Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

Apa bila anda perna melihat pilem  iron Man, pastinya anda kenal dengna Jarvis, jasvis adalah computer yang serba bisa yang dimiliki oleh iron Man, ya kali ini saya akan mencoba membuat artikel tentang  cara membuat sebuah computer dapat menyapa anda saat  kamu nyalakan. Penasaran bukan ?

Cara Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start –Up


1. Yang pertama kali yang harus anda lakukan adalah buka Notepad yang ada di computer anda , lalu Copy – Paste kan kode yang ada dibawah ini kedalam Notepad anda tersebut.

Dim speaks, speech
speaks="Hi Mr. Budi Utomo, Welcome and happy to work"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks

2. Kemudian ubah tulisan Mr. Budi Utomo, Welcome and happy to work. Sesuai dengan keinginan anda, yang pastinya ada mau disapa dengan kata – kata apa , bisa jadi kata – kata lebut, marah, dan sebagainya, dan usakan kata – katanya dalam bahsa inggris ya, memang bisa juga si memakai bahasa Indonesia tapi nanti jadi belepotan. Sebagai contoh lihat gambar dibawah.

Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

3. Apa bila sudah selesai mengedit di notepad anda bisa menyimpannya dengan nama terserah anda yang penting menggunakan .VBS sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.

 Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

4. Setelah anda simpan kemudian anda copy – pastekan file yang anda simpan tadi ke.

5. Untuk window 7 dan windows 8 : C:\User\username\AppData\Roaming\Microsoft\Start Menu\ Programs\Startup.

Terkadang AppData tidak ada atau terhiden cara untuk menampilkan data yang terhiden agar Appdatanya bisa terlihat sebagai berikut. Sekarang posisi kita ada di UserName, lalu Klik organize yang ada di pojok kiri atas, sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.

Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

kemudian pilih Folder and search options, kemudian pilih View, lalu bagian polder Hidden file and folders, pilih Show hidden files, folders, and drives, lalu klik Apply atau Ok. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start -Up

Demikianlah yang dapat saya jelaskan tentang Cara Membuat Komputer Menyapa Kamu Saat Start –Up, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan anda tentang computer, bagikan artikel ini keteman ada apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat, terimahkasih.






SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar