Tips Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel

Kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel, didalam menjalankan tugas harian anda dikantor maupun disekolah, pastinya anda perna bahkan mungkin sering memasukan data – data yang berupa angka – angka atau nominal uang pada sebuah program, yang pastinya program excel. Kebanyakan sebagian user masih menggunakan cara manual dengan mengetik rupiah (Rp) didepan angka-angka atau dengan menggunakan sel tersendiri kusus untuk tulisan yang menggunakan symbol Rp.  Terkadang hal yang bikin pusing dan sangat menjengkelkan yaitu ketika kita kita mengatur symbol Rp pada kolom lain. Kita akan mengatur pengaturan mulai dari awal lagi yaitu dengan mengganti mata uang USD menjadi Rp. Begitu seterusnya sampai capek. hehehe

Pada kesempatan kali ini saya ingin  berbagi trik atau cara agar kerja anda ataupun untuk meringankan tugas anda. Yaitu merubah default mata uang $ (USD) menjadi Rp, tanpa harus mengulang terus menerus pengaturan Rpnya. Selanjutnya apa bila  anda menggunakan angka dan menggunakan simbol Rp sebagai satuan mata uang pada Ms Excel, dapat anda lakukan dengan satu klik saja pada Accounting number format. Ada beberapa langkah untuk melakukan hal tersebut.

1. Yang pertama buka Control Panel kemudian Klik Region And Language.

Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel


2. Kemudan akan muncul jendela baru, lalu klik Additional Settings.

Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel

3. Kemudian pada jendela yang muncul pilih tab Currency

4. Lalu pada kotak isian Currency symbol, isikan dengan Rp lalu Klik Ok. Dan Ok lagi.

Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel

5. Selesai , sekarang tinggal anda coba membuka Ms Excel dan perhatikan account number format pada tab Home. Hore berhasil yes yes yes :)

Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel


Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang Tips Cara Mudah Merubah Default satuan Mata Uang Accounting Dari $ Menjadi Rp Di Microsoft Excel, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian, dan jangna lupa berikan komentar dan saran anda pada kolom komentar dibawah ini terimakasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar