Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat Saat Start Up

Apakah anda perna mengalami hal seperti ini yaitu computer lambar saat start up, inilah salah satu yang membuat saya sendiri benci dengan computer yang lambat apa lagi saat mau masuk ke windows muter – muter doang tidak masuk – masuk ke windows, terlebih lagi saat kita lagi terburu-buru lebih menjengkelkan lagi, dengan computer yang lambat seperti ini sudah pasti  bayak waktu kita yang terbuang gara – gara menunggukan proses start up yang tidak selesai – selesai.

Dari masalah di atas terlihat jelas bahwa program atau aplikasi yang dijalankan saat start up terlalu banyak sehingga banyak memakan waktu. Untuk mengatasi semua itu saya ada beberapa langkah yang harus anda ikuti.

Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat Saat Start Up

a. Klik tombol Start > Run

b. Kemudian akan muncul jendela Run seperti gambar dibawah ini, lalu ketikkan  “ msconfig” lalu klik Ok atau Enter.


c. Lalau pada jendela System Configuration Utility, klik tab StarUp.


d. Kemudian dari daftar program tersebut anda dapat non-aktifkan program yang tidak ingin anda jalankan pada saat start up dengan cara klik Check Box untuk menghilangkn tanda centang.

e. Klik Apply , lalu klik Ok.
Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat Saat Start Up semoga artikel singkat ini bisa membantu permasalahan yang anda alami. Jangan lupa berikan komentar dan saran ada untuk memperbaiki tulisan dalam artikel yang saya buat untuk bahan pembelajaran , anda bisa menuliskan komentar atau saran anda di kolom komentar dibawah ini.
Terimah kasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar