Tips Dan Trik Cara Membuka Admin Komputer Yang Lupa Password

 Cara Membuka Admin Komputer Yang Lupa Password

Tips Dan Trik Cara Membuka Admin Komputer Yang Lupa Password, kali ini saya akan memberikan tips cara membuka password administrator di windows 7.

Tulisan ini admin buat bukan untuk digunakan membobol computer orang lain, melainkan  untuk semata – mata hanya digunakan dikomputer anda saja sebagai bahan latihan dan pembelajaran seandainya anda mengalami masalah seperti ini. 

Ada beberapa cara untuk dapat membuka password windows dikomputer anda.

Yang pertama

1. Kusus password adminnya kosong (saat di install tidak dipassword)
Cara mengatasi hal ini.
a. Yang pertama booting computer anda.

b. Kemudian tekan F8 maka akan muncul pilihan Safe Mode. Pilih Safe Mode.



c. Kemudian saat muncul halaman login tekan CTRL+ALT+DELET , lakukan dua kali agar muncul kotak login administrator, kenapa anda harus menekan dua kali , karena apa bila anda hanya menekan satu kali maka computer anda akan merestart kembali, lalu isi user administrator, lalu masukanlah password terserah anda atau bisa juga kosongkan saja, kemudian klik Ok atau Enter juga bisa.

d. Kemudian restart computer anda, lalu lakukan booting secara manual. 

e. Kemudian pilih login sebagai administrator, apa bila tidak mungul tekan CTRL + ALT + DELET dua kali, apa bila kotak login muncul silakan anda masuakn user : Administrator,  lalu masukan password sesuai dengan yang dibuat didalam safe mode tadi. Kemudian Klik Ok.  Apa bila tidak ada masalah seharusnya ada sudah bisa login ke dalam windows anda. Jika  anda tidak bisa login anda bisa  menggunakan software untuk membobol passwordnya. Kenapa seperti itu, karena saat diinstall adminnya sudah diproteksi.

Yang kedua

2. Kasusnya iyalah : Administratornya di password, harus dibobol menggunakan software atau menggunakan disk booting kemudian anda bisa menghapus file asm secara manual.

Kali ini saya akan mencoba menggunakan software yang bernama Hirens BootCD, Prinsip kerja dari software ini iyalah mereset password administrator yang ada di windows anda, jadi kesimpulannya apa bila password di reset maka secara otomatis passwordnya akan dihapus sehingga anda bisa lagin ke windows anda kembali.


Langkah – Langkah Yang Harus Dipersiapkan.

a. Siapkan CD dan software Hireni’s BootCD.

b. Kemudian atur di Bios agar urutan booting dimuali dari CD ROOM /DVD ROOM.

c. Silakan masukan CD yang berisi software Hirens BootCD , lalu restart computer anda.

d. Apa bila berhasil maka proses booting akan dimulai melalui CD, kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut.

Kemudian pilihlah option no 3 “password and registry tools….” Lalu tekan enter.

e. Lalu pilih option no 1. “ active password changer …” kemudian tekan enter.

f. Lalu pilih lah option no 2. “ Search for MS SAM database...” kemudian tekan enter lagi.

g. Kemudian pilihlah drive yang berisi windows yang akan direset password adminnya, biasanya secara default ada di drive C,  setelah anda memilih drive yang berisi windows, kemudian tekan enter.

h. Kemudian pilihlah password yang akan anda bobol contohnya password administrator pada computer yang akan anda bobol, apa bila muncul pesan password sukses di reset, maka restartlah computer anda, kemudian bootinglah secara normal , maka windows anda akan kembali normal tanpa password anmin.

i. Pada dialog berikutnya silakan  pilihlah Clear this User password (tekan spasi untuk memberikan tanda X pada kurung.)



Apa bila muncul pesan password sukses direset.

Kemudian anda tekan tombol Esc (escape) agar anda bisa kembali ke dos dan keluar dari hirens CD.

Kemudian restart computer anda, lalu booting lah secara normal maka windows anda sudah normal  kembali. Tanpa password admin.

Demikianlah penjelasan dari Tips Dan Trik Cara Membuka Admin Komputer Yang Lupa Password , semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan teman – teman anda. Jangan lupa berikan komentar dan saran anda dikolom komentar dibawah ini terimah kasih.



SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar