Tips dan Trik Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak “ Plugged In, Not Charging “

Tips Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak “ Plugged In, Not Charging “

Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang Tips dan Trik Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak “ Plugged In, Not Charging” . Mungkin anda pernah mengalami masalah seperti ini yang kadang secara tiba – tiba pesan yang menunjukkan  “ Plugged In, Not Charging” , sebenarnya pesan ini mengartikan charging sudah masuk, tapi daya baterai tidak bisa diisi.  Ada beberapa tips dari saya  yang bisa anda coba untuk memperbaiki masalah baterai laptop yang seperti itu. Silakan dicoba semoga saja masalah anda bisa teratasi.


Tips Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak “ Plugged In, Not Charging “


1. Dengan System Restore


Apabila sebelumnya laptop anda tidak mengalami hal seperti itu namun tiba – tiba saja pesan “ Plugged In, Not Charging itu muncul di lambang baterai anda, maka cobalah untuk menggunakan system restore. System restore ini merupakan fitur bawaan dari windows yang fungsinya mengembalikan settingan ke tahap normal seperti sebelum terjadinya kerusakan dan tanpa menghapus file pada laptop anda.

Adapun caranya sebagai berikut: Klik Start – Cari dengan kata kunci  “ System Restore “ – kemudian jalankan dengan memilih Restore Recommended  File System – kemudian klik Finis.

Langkah ini juga bisa diterapkan untuk mengatasi kerusakan pada laptop anda yang terjadi secara mendadak, biasanya  proses restore ini bisa memakan waktu yang lumayam lama.  Tapi tidak masalah asalkan hasilnya sesui dengan keinginan anda.

2. Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak Dengan Unistal Driver Baterai


Biasanya penyebab kerusakan baterai laptop seperti pesan diatas hanyalah masalah deriver yang mengalami masalah tertentu, maka dari itu anda bisa mencoba mengunistall driver baterai yang sedang bermasalah tersebut. Kemudian menginstalnya kembali.

Adapun cara untuk mengunistall drivernya sebagai berikut : Buka Start - Device Manager - Klik kanan pada Tab Menu Baterai - Kemudian pilih Unistal.

Setelah langkah ini selesai coba anda cek kembali apakah indicator baterai masih menunjukan “Plugged In, Not Charging” atau tidak.

3. Cara mengatasi Baterai Laptop Yang Rusak Nge Drop


Apa bila baterai laptop anda masih seperti itu setelah 2 langkah diatas sudah anda lakukan maka bisa jadi baterai laptop anda  mengalami nge drop. Hal tersebut bisa terjadi oleh beberapa sebab antara lain, baterai laptop tidak dipakai dalam waktu yang cukup lama dan kondisi baterai masih terisidaya, dan bisa juga baterai laptop digunakan ketika laptop sedang discharge dan lain sebagainya. Untuk mengatasi baterai laptop yang rusak karena nge drop anda bisa mencoba trik berikut ini.

Tipsnya iyalah : Lepaskan baterai laptop anda tapi dengan sarat dengan keadaan baterai laptop dalam keadaan daya habis - kemudian masukan baterai anda kedalam plastik yang tebal ya, kemudian anda ikat dengan rapat - setelah itu masukanlah baterai yang dalam kondisi terbungkus plastik dan terikat dengan rapat kedalam kulkas - kemudian diamkan baterai laptop anda  didalam kulkas sampai 2 – 3 hari hal ini dilakukan agar baterai laptop mengembalikan ion – ionnya seperti sedia kala.

Kenapa saya sarankan cara yang aneh ini karena saya juga pernah melakukan hal yang sama kepada baterai laptop saya, dan hasilnya cukup memuaskan, tips ini bisa diterapkan pada baterai yang mengalami drop parah.

4. Mengatasi Baterai Laptop Yang Rusak Dengan Cepat dan 100% Ampuh.


Apa bila cara diatas anda rasa kurang cocok atau mungkin kurang maksimal,  saya sarankan anda untuk membeli baterai laptop yang baru untuk laptop anda. Dengan cara ini masalah yang terjadi pada baterai laptop anda akan dengan cepat teratasi.

Demikianlah penjelasan tentang Tips dan Trik Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak “ Plugged In, Not Charging “ . semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa memberikan sedikit wawasan anda tentang cara memperbaiki baterai laptop yang rusak, jangan lupa berikan saran dan komentar anda di kolom komentar dibawah ini, oh ya satu lagi , bagikan artikel ini keteman – teman anda apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat jadi teman – teman anda juga bisa merasakan manfaat dari artikel ini , Terima kasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar