Setelah 37 Tahun Lamanya Bersaing, Akhirnya Intel dan AMD Jalin Kerjasama

Setelah 37 Tahun Lamanya Bersaing, Akhirnya Intel dan AMD Jalin Kerjasama, sudah kita ketahui bersama bahwa Intel dan AMD merupakan raksasa teknologiyang telah anda sejak puluhan tahun yang lalu. Jika mendengar kedua nama tersebut, tentunya yang ada dibenak kita adalah rivalitas yang bersangsung selama puluhan tahun. Meski kedua perusahaan hardware ini masih bersaing namun hal tersebut tidka menghambat kedua perusahaan untuk bekerjasama. Untuk pertama kalinya sejak tahun 1980, akhirnya kedua perusahaan ini bekerjasama dalam membaut chip baru.
Akhirnya Intel dan AMD Jalin Kerjasama
gambar Berita Teknologi

Dikuti dari laman Berita Teknologi 11/9/2017 .Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, kerjasama antar intel dan AMD ini bertujuan untuk bersaing dengan NVIDIA Prosessor Interl Core baru ini menggabungkan CPU berperforma tinggi dari Intel dengan grafis khusus dari AMD. Chipset baru tersebut ditujukan bagi perangkat- perangkat portable, seperti laptop tipis yang saat ini tengah diminati oleh pasar. Jadi, kedepannya perangkat tipis akan sanggup menangi tugas berat, termasuk game dengan grafis tinggi.


Chipset yang baru hasil kerjasama kedua perusahaan besar ini akan masuk ke dalam jajaran Intel Core generasi kes – 8 . Namun kehadirannya tidak menggu chi Ryzen terbaru buatan AMD, yang juga dikhususkan untuk laptop berdesain tipis. Hal ini dikarenaan chipset baru buatan Intel dan AMD akan focus pada segmen pasar gamer. Kendati chip Ryzen masih bisa digunakan untuk menagani game, naun chip tersebut tidak didesain untuk itu.

Selain itu. Intel jgua menunjukkan bahwa chip ini adalah produk konsumen pertama yang memiliki EMIB. Hal ini digambarkan sebagai jembatan cerdas kecil “ yang memungkinkan silicon heterogen dapat cepat menyampaikan informasi dalam jarak sangat dekat.” Dengan begitu, perangakt akan memiliki performa yang lebih cepat tanpa haurus meningkatkan ukuran prosesor. Sedangkan untuk ketersediannya diharapkan bakal diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar