Tips Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah

 Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah

Tips Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah – bagi para pengguna laptop bisa dibilang gampang – gampang susah, karena untuk memakai laptop yang benar kan berdampak pada kinerja laptop itu sendiri. Begitu pula bagi anda yang menggunakan laptop secara tidak teratur atau asal – asalan akan berdampak cepatnya laptop anda rusak, laptop sendiri memiliki pungsi yang sangat banyak dan sangat bermanfaat menurut saya terlebih lagi bagi para pekerja kantoran, maka laptop sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan kita.


Salah satu masalah yang sering terjadi pada laptop yang kita pakai iyalah baterai laptop ngedrop, hal ini tentunya membuat kita jengkel, apa lagi  saat kita sedang mengerjakan pekerjaan yang tidak kunjung selesai dan saat kita hendak menyimpan pekerjaan tersebut laptop kita mala tiba – tiba mati, bisa saya bayangkan begitu jengkelnya ada pada laptop anda itu, kalau bisa dibanting tu laptop . ha,ha,ha,ha...

Apa sih yang menyebabkan baterai laptop ngedrop?



Sebelum kita memasuki pembahasan tentang Tips Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah, Menurut saya ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab dari masalah yang sedang terjadi tersebut. Dibawah ini saya akan sedikit menjelaskan penyebab dan cara mengatasi baterai laptop ngederop.

Penyebab Baterai Laptop Ngedrop


Tegangan arus listrik yang masuk ke laptop tidak setabil
Charger laptop tetap terpasang walaupun baterai laptop dalam keadaan penuh.
Mencharger laptop , padahal baterai laptop belum habis.
Pemakain laptop yang berlebihan.

Tips Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah


Cara Mudah Mengatasi Baterai Laptop Ngedrip Dengan Kalibrasi


Gunakanlah laptop anda dengan sewajarnya dan usahakan akses program yang ringan – ringan saja apa bila baterai laptop anda sudah berdaya baterai 5 - 10 % , setelah itu tutup semua aplikasi yang sedang berjalan.


Selanjutnya diamkanlah laptop anda tersebut sampai mati dengan sendirinya.
Jika laptop anda sudah mati, maka barulah anda charger laptopnya sampai full. 100%.
Juka sudah penuh 100% . maka cabutlah charger laptop anda.

Cara Mudah Memperbaiki Baterai Laptop Ngedrop Dengan Dreezer


1. Yang pertama kali anda lakukan adalah mengecek baterai laptop anda dalam keadaan panas atau tidak.
2. Setelah itu anda bungkus baterai laptop anda dengan plastik yang rapat supaya tidak kemasukan air, apa bila sudah dibungkus dengan plastik masukanlah baterai laptop anda tersebut kedalam Dreezer salam 1-3 hari dengan suhu medium.

Lama penyimpanan tergantung besarnya daya dari baterai itu sendiri.


3. Apa bila waktu yang sudah ditentukan sudah selesai, maka keluarkanlah baterai laptop anda dari freezer kemudian lap baterai laptopnya hingga bersih. Lalu diamkan hingga suhu baterai kembali normal. kemudian pasang baterai laptop anda kedalam laptop dan charger sampai penuh 100%.

Demikian penjelasan singkat tentang Tips Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah, semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa bagikan artikel ini apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa pula berikan saran dan komentar anda dikolom komentar dibawah ini. Trimahkasih.



SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar