Tips Cara Mengatasi Laptop Sering Mati Mendadak

Cara Mengatasi Laptop Sering Mati  Mendadak

Tips Cara Mengatasi Laptop Sering Mati  Mendadak – Sekarang ini pengguna computer sudah mulai menurun, hal ini dikarenakan oleh perkembangan teknologi yang semangkin cangkih. Apa lagi semenjak munculnya laptop dan smartphone, laptop sendiri memiliki pungsi yang sama dengan computer, namun kelebihan dari laptop itu sangat peraktis dan bisa dibawa kemana – mana tidak seperti halnya computer.

Laptop juga memiliki system listrik seperti hp, dimana ketika baterai laptop habis kita bisa menchargernya layaknya smartphone. Sebenarnya banyak sekali kelebihan dari laptop, seperti computer yang praktis dan simple terlebih lagi bisa kita bawa kemana aja, hal ini yang membuat laptop sangat digemari oleh banyak orang mulai dari anak sekolah , mahasiswa , pekerja kantor, dan lain sebagainya. 



Namun , memang tidak bisa kita pungkiri untuk masalah kekuatan atau daya tahan saat digunakan lebih kuat computer dari pada laptop. Computer bisa kita gunakan sampai 2 hari tanpa dimatikan sebentarpun, tak hanya itu saja computer juga tidak mudah panas. Pada kesempatan kali ini , saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai, Tips Cara Mengatasi Laptop Sering Mati  Mendadak, mungkin saja ada diantara kaliyan yang sering mengalami masalah ini. Berikut penjalasannya.

Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak


1. Suhu Laptop Terlalu Panas


Penyebab yang pertama yang bisa menyebabkan laptop anda mati mendadak iyalah suhu pada loptop anda terlalu panas, biasanya kondisi seperti ini terjadi karena kita menggunakan laptop tersebut diatas tempat tidur atau banhan empuk lainnya, mengapa begitu? , karena sirkulasi udara laptop terhambat sehingga membuat laptop cepat panas, oleh sebab itu, saya sarankan saat anda menggunakan laptop maka letakkanlah laptop anda diatas meja atau bisa juga diberikan alas yang datar seperti buku dan lain sebagainya , dan hindari menggunakan laptop di atas tempat tidur tanpa menggunakan alas pada laptop., ada baiknya anda menggunakan pendingin laptop agar sirkulasi udara pada laptop anda bagus.


2. Ram Laptop Kotor Berdebu


Penyebab yang kedua yang bisa menyebabkan laptop anda mati mendadak iyalah RAM yang terpasang di laptop anda tersebut kotor ataupun banyak debu. Hal ini bisa menyebabkan kinirja laptop anda menjadi kurang maksimal dan bisa menyebabkan suhu laptop anda cepat panas. Oleh karena itu anda harus lebih rajin untuk membersihkan RAM laptop anda apa bila sudah terlihat kotor, anda bisa menggunakan penghapus pingsil untuk membersihkan kuningan pada RAM laptop anda.

3. Pasta Pada Prosesor Kering



Penyebab yang ketiga yang bisa menyebabkan laptop anda mati mendadak iyalah Pasta prosesor pada laptop anda sudah kering, oleh karena itu anda harus sering memeriksa pasta yang terdapat pada  prosesor apa sudah kering atau tidak, apa bila kering oleskan kembali pasta pada prosesor anda agar laptop bisa bekerja dengan normal.

4. Mainboard Bermasalah


Penyebab laptop mati mendadak yang ke empat iyalah bisa disebabkan oleh mainboard yang bermasalah, hal ini terjadi karena penggunaan laptop yang berlebihan atau juga anda sering sekali menjalankan aplikasi yang berat. Oelh karena itu, gantilah mainboard anda apa bila sudah terbukti bersalah.


Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Tips Cara Mengatasi Laptop Sering Mati  Mendadak semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi teman – teman sekalian, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman adan apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa pula berikan komentar dan saran anda di kolom komentar dibawah ini. Terimahkasih.



SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar