Tips dan Trik Menjadi Seorang Ahli Komputer


Tips dan Trik Menjadi Seorang Ahli Komputer – Menjadi seorang yang ahli computer adalah suatu yang keren menurut saya, mengapa begitu, karena dengan menjadi seorang yang ahli computer kita bisa melakukan apa saja yang orang lain tidak mengerti,  terlebih lagi sekarang ini computer telah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang.  Seorang yang ahli computer harus membiasakan diri utnuk menggunakan computer kurang lebih 2 jam sehari seperti untuk mengenali system kerja computer itu sendiri.

Baiklah langsung saja kita masuk ke topic utama kita kali ini yaitu Tips dan Trik Menjadi Seorang Ahli Komputer. Mudah – mudahan setelah anda membaca dan mempelajari artikel yang saya buat ini anda bisa berguna bagi orang lain yang membutuhkan anda tanpa basah basih langsung saja simak langakh – langkah dibwah ini.

Tips dan Trik Menjadi Seorang Ahli Komputer


1. Ada harus mengenali Hardware, ada banyak sekali macam – macam hardware tersebut, anda harus mengupdate pengetahuan anda tentang hardware karena dengan seiring berjalannya waktu banyak sekali hardware dengan type – type baru yang bermunculan. Kenalai lah hardware dan maca – macamnya, banyak sekali hardware  yang ada dan digunakan untuk menunjang kinerja computer yang anda gunakan.


2. Yang nomor dua ini tidak kalah pentih yaitu software , software yang wajib anda ketahui iyalah system opersi, aplikasi , driver, dan berbagai macam jenis software yang lainya, software ini bisa anda dapatkan secara gratis dan ada juga software yang anda dapatkan dengan membelinya.

3. Pelajarilah cara menggunakan bahasa perintah sederhana seperti command prompt pada windows dan terminal pada linux.

4. Demi menunjang kinerja sebagai ahli computer, anda bayangkan saja anda sedang memperbaiki computer orang lain tetapi kita tidak hapal letak dan posisi keyboard. Jangan malu bertanya, karena computer adalah sesuatu yang sangat rumit, oleh Karena itu anda memerlukan penjelasan langsung dan yang terpenting anda juga harus mempratekkanya secara langsung dan lakukanlah beberapa kali. Oleh karena itu anda harus sering – seringlah bertanya kepada orang yang lebih ahli dari anda, atau anda juga bisa mencari informasinya di internet, bertanyalah sama bah google, dia tau banyak tentang computer.

5. Bahasa pemograman, ini adalah salah satu skill andalan para seorang ahli computer, bahasa pemograman memang tidak gampang untuk dipelajari sangat perlu yang namanya keterampilan dan kesabaran yang estra untuk mempelajari suatu bahasa pemograman. Tapi anda tidak usah kawatir karena sekarang ini sudah banyak e-book tentang bahasa pemograman yang ada di internet yang bisa menjadi reperensi untuk anda. Lagi – lagi anda hrus bertanya kepada mbah google, karena bah google adalah ahlinya. Hehehe


6. Belajarlah untuk memperbaiki, apa bila ada teman ataupun saudara anda yang memiliki computer rusak maka tidak ada salahnya ada menawarkan diri untuk memperbaikinya. Cobalah perbaiki dikit demi sedikit. Maka lama kelamaan orang – orang disekitar anda akan mengetahui bahwa anda memiliki keahlian dibidang computer.


7. Mualailah belajar OS Linux, mungkin anda bertanya Tanya mengapa harus OS Linux, jawabanya iyalah karena kabanyakan dari seorang ahli computer menggunakan OS LINUX. Karena os linux memiliki banyak kelebihan dari pada os windows antara lain linux seperti terbebas dari virus dan yang pastinya apa bila andan mengerti system OS linux, anda tidak akan bingung dengan yang manamanya windows.

8. Jangan perna panik , karena seorang ahli computer tidak perna panic dalam mengahadapi segala masalah yang ada didalam computer. Saat computer anda mengali kerusakan anda harus bersikap tenang dan mulailah berusah mencari sumber kerusakan tersebut.


9. Belajarlah lebih giat dan lebih aktif, karena seorang yang ahli computer haruslah aktif dan giat dlaam belajar khususnya dalam belajar mendalami computer. 

10. Saran saya sering – seringlah menggunakan internet , karena dengan menggunakan internet anda akan mendapatkan banyak informasi tentang segala hal yang mungkin tidak anda dapatkan jika anda belajar disekolah.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Tips dan Trik Menjadi Seorang Ahli Komputer, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman – teman sekalin, jangan lupa bagiakan artikel ini apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa pula berikan saran dan komentar anda dikolom komentar dibawah ini . Terimahkasih.


SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar