Cara Membuat Flashdisk Portable Windows 7 Menggunakan Rufus

Kali ini saya akan membahas tentang bagai mana Cara Membuat Flashdist Portable windows 7, Terkadang kita sangat kesal karena DVD /CD driver windows kita mengalami error saat  instal ulang, ini sering kali terjadi karena DVD/CD tidak bisa bertahan lama kalau sedikit saja tergores akan menyebabkan error, Untuk mengatasi semua ini saya sarankan anda menggunakan Plashdist Portable Untuk menyimpan Os windows anda, untuk membuat flashdist Portable kita membutukan Flashdisk berukuran 4 GB .Terutama untuk penguna Notebook karena Notebook tidak mempunyai cd room. Dengan cara ini kita akan menghemat waktu dan biaya , adapun langkah-langkah Cara Membuat Flashdisk Portable Windows 7 sebagai berikut.


Cara Membuat Flashdisk Portable Windows 7 Menggunakan Rufus


Yang pertama kali anda harus lakukan adalah mendownload software pendukungnya dulu kali ini saya akan menggunakan software yang bernama Rufus. Teman-teman bisa download kesitus resminya ini Linknya Rufus . Setelah selesai didownload lalu buka software rufusnya. maka teman-teman akan berjumpa dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.




Setelah itu yang perlu anda perhatikan adalah ukuran Devicenya harus 4 GB , lihat kotak berwana biru, dan pastikan juga File Systemnya harus NTFS , lihat kotak berwana kuning,. Lalu tekan tombol yang saya beri tanda kotak berwana hijau , maka akan muncul tampilan seperti berikut.


Sampai disini silakan pilih driver windows 7 teman-teman dan pastikan tipe file drivernya ISO ya. setelah itu Klik Open. lalu Klik Start. Maka akan muncul proses seperti berikut , tunggu proses sampai selesai.

Baca juga : 7 Cara Jitu Mengatasi Blue Screen Windows 7



Setelah Proses selesai Klik Close, Selamat Flashdik Portable teman-teman berhasil dibuat. 

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Flashdisk Portable Windows 7 Menggunakan Rufus. semoga artikel ini bisa bermanpaat bagi teman-teman sekalian , silakan berikan saran atau komentar anda dikolom komentar dibawah ini.



SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar