Cara Mengedit Tag Menu di Template Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas Tentang Cara Mengedit Tag Menu di Template Blogger. Mungkin banyak dari teman-teman yang belum tau cara mengganti atau mengedit Tag Menu di tampilan template blogger , apa lagi bagi pengguna baru yang baru belajar ngeblok.. 

Biaklah pertama kali kita masuk ke desbor blog kita lalu Klik Tema yang ada di bagian kira layar monitor , maka  teman-teman akan menemukan tampilan seperti berikut.


Setelah berada di tampilan seperti gambar di atas silakan Klik Edit HTML , Maka teman-teman akan di menjumpai tampilan kode HTML template yang teman-teman pakai , seperti gambar di bawah ini.


Sebelum Di Edit

Baca Juga : Cara Membuat Blog dan Cara Mengganti Template Blog


Sesudah Di Edit

Setelah teman-teman masuk ke halaman sepeti gambar di atas ketan tobol Ctrl + F makan akan muncul kotak Search seperti gambar yang saya kasi tanda kotak medah, lalu ketikan kata Home, Kenapa mesti kata Home karena pada dasarnya pada semua template menu home pasti ada sebelum menu yang lainya yang biasanya cuman dikasi nama Menu 1, Menu 2 dan seterusnya. Setelah meneukan menu-menu tersebut anda bisa langsung mengeditnya, Untuk sub menu kalau mau menggunakan silakan isi kalau tidak hapus saja kode htmlnya, digambar diatas saya tidak menggunakan sub menu, maka saya hapus kode html sub menunya. setelah selesai di edit silakan tekan tombol simpan. Liat gambar dibawah ini untuk hasil editan menunya. 

Sebelum Di Edit

Sesudah Di Edit

Menu berhasil kita buat namun belum bisa berkerja seperti mestinya , contoh ya kalau kita klik tampilan nya tidak akan berubah , alias menu home yang akan di tampilkan walaupun menu komputer, internet, bisnis online yang kita klik, namun yang akan muncul tetap tampilan homenya. mengapa begitu , ini dia caranya saya kasi tau. 


Cara Mengedit Tag Menu di Template Blog


Pertama yang teman-taman lakukan adalah bukak dulu artikel berita atau artikel tentang apalah sukak ati, lalu kopi link artikel tersebut . lihat gambar dibawah ini.


Setelah kopy linkya lalu teman-teman masuk kembali ke halaman Edit HTML tadi. laku pastekan kode linknya di  <a href='pastekan kode linkya disini'> lalu klik simpan, . lihat gambar dibawah ini sebagai contoh.


Begitu pula dengan menu yang lainnya sama persis seperti langkah di atas, Mungkin sampai disini saja penjelasan saya tentang Cara Mengedit Tag Menu di Template Blog Menggunakan Kode HTML. Semoga artikel ini bisa bermanpaat bagi teman-teman sekalian, Silakan berikan komentar atau saran anda di kolom komentar dibawah ini. 






SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar