Pengertian dan Pungsi Software Deep Freeze

Kali ini saya akan mencoba membahas tentang Pengertian dan Pungsi Deep Freeze, Mungkin anda sebagai pengguna komputer maupun laptop , sudah pasti perna mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh virus, kerusakan yang sering terjadi adalah program aplikasi dan sistem operasi anda,.dan hal ini pasti membuat anda pusing dan kebingungan. saran saya gunakanlah software ini agar komputer anda aman.


Apakah Software Deep Freeze itu.




Deep Freeze adalah software buatan Faranics (perusahaan pembuat software), yang berfungsi untuk membekukan partisi pada hard disk (termasuk data dan system di dalamnya), dan membuat partisi yang dibekukan tersebut tetap seperti itu setelah komputer di restart, meskipun sebelumnya telah terjadi perubahan yang dilakukan oleh karena pengguna komputer itu sendiri.

Saya sendiri menyarankan anda , untuk memasang software ini di komputer anda. Sebab, Deep Freeze sangat berguna dan memiliki fungsi yang sangat penting untuk mengamankan laptop atau komputer anda, dari serangan virus ataupun kemungkinan error yang terjadi pada system operasi komputer.

Jadi cara kerja Deep Freeze adalah membekukan seluruh atau sebagaian partisi di hard disk anda. kemudian jika ada perubahan yang terjadi pada partisi yang dibekukan tersebut, misalnya ada data yang terhapus atau anda tambahkan, maka otomatis software ini akan mengembalikan partisi seperti semula  setelah komputer di restart. yang pasti data yang anda ubah atau hapus akan kembali lagi , dan software yang baru anda instal juga akan menghilang.

Baca Juga : 7 Cara Jitu Mengatasi Blue Screen Windows 7


Nah , keuntungnanya apa untuk mengatasi virus dan error? jadi gini, Misal ni ya, anda hanya membekukan partisi yang berisi system di C, kemudian virus masuk dan merusak program aplikasi-aplikasi di sistem sehingga aplikasi tersebut tidak bisa di buka. Nah, setelah komputer di restart, maka Deep Freeze akan mengembalikan komputer seperti semula., saat masih belum bervirus dan saat software aplikasi tadi masih bisa di buka, sangat bermanfaat bukan.?

Tapi perlu di ingat, bahwa Deep Freeze bukan penangkal virus agar jangan masuk ke komputer. Bukan juga sebagai software penghapus virus seperti anti virus. dikarenakan terkadang virus masih terap bisa masuk ke partisi yang di pasangi deep frees. Yang perlu anda ingat adalah Deep frees adalah prangkat lunak yang mengembalikan suatu perubahan yang terjadi pada komputer atau laptop anda pada kondisi semula, saat software ini diaktipkan.

Saran saya anda harus lebih hati-hati untuk menyimpan data, agar data anda tidak hilang anda harus menyimpan data ketempat atau partisi yang tidak di pasangi deep freeze. karena apa bila anda meyimpan data ke partisi yang dipasangi deep freeze maka saat kamputer anda matikan atau anda restart data anda akan otomatis menghilang.

Untuk mengantisipasi masalah ini jika anda ingin menambahkan  atau menginstal program dan aplikasi baru lebih baik anda nonaktifkan terlebih daluhu deep freezenya, agar program atau aplikasi yang anda tambah tidak hilang.

Namun jika anda tidak ingin repot-repot menonaktifkan dan mengaktifkan kembali deep preeze saat anda akan menyimpan file, software ini bisa di gunakan untuk membekukan hanya beberapa partisi yang inginkan saja, tidak harus semua partisi kok, Misal di komputer anda terdapat dua partisi, yaitu C untuk system dan yang D untuk data, maka anda bisa memilih C saja sebagai tempat system komputer yang dibekukan saat pertama kali mengintal deep freeze.

Saran, Usahakan sebelum memasang atau mengintal software Deep Freeze komputer anda harus dalam keadaan Press, jika perlu  Instal ulang systemnya agar komputer anda benar-benar fresh, karena dengan demikian hasilnya akan lebih maksimal.

Mungkin ini saja pembahasan saya kali ini tentang Pengertian dan Pungsi Software Deep Freeze  , semoga artikel ini bermanpaat , bagi yang ingin memberikan saran atau komentarnya silakan isi komentar atau saran anda di kolom komentar di bawah ini , terimah kasih.
SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar