Cara Mudah Mengganti Backgraund Pas Foto Menggunakan Photoshop

Selamat malam semuanya Berjumpa lagi bersama saya Budi. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuat artikel tentang bagaimana cara mengganti Backgraund atau latar pas foto. Manggunakan Photoshop. Langsung aja kita ke TKP.

Buka dulu photoshopnya. Setelah itu masukan foto yang mau di edit kelembar kerja photoshop, dengna cara mengklik dua kali halaman photoshop dan bisa juga melaluli menu file --> Open.



Setelah foto udah masuk kelembar kerja lalu tekan kontrol --> J,  untuk menduplikat layar. setelah itu tekan tombol Shift + Backspace maka akan muncul tampilan di seperti dibawah ini.


Perlu diingat layar yang aktip harus layar yang ada di tengah seperti gambar yang saya kasi tanda medah, pada bagian use pilih color, baru pilih color yang anda mau merah , biru atau hijau. kali ini saya memilih warna merah. setelah itu  layar yang kita aktipkan layar yang no 1 baru kita mulai exsekusi fotonya. menggunakan tol yang bernama pholigonal lasso tool. dengan cara klik yang saya tanda merah disitu ada bacaan pholigonal lasso tool.


cara exsekusinya biyar lebih mudah perbesar poto dengan menekan kontrol +  , untuk pemula sedikit bersabar karena akan banyak melakukan kesalahan karena agak bergetar memegang mosnya , itu sih menurut pengalaman saya dulu. hehehehe. cara exsekusinya jangan langsung semuanya setengah2 dulu . baru lanjut setengahnya lagi. seperti gambar dibawah ini.


setelah selah selesai  mengedit foto gunakan tol yang bernama  Blur Tool , Untuk menyamarkan hasil photongan poto tadi jadi lebih seperti aslinya . contoh seperti gambar dibawah ini setelah selesai di edit. 




Sangat mudah bukan Cara Mudah Mengganti Backgraund Pas Foto Menggunakan Photoshop, semoga artikel ini sedikit bayaknya bisa membantu teman-teman sekalian. warning, dilarang melihat terlalu lama foto yang ada di artikel ini, karena dia istri saya hahahhaa.. bay wasalam.



SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar